Minggu, 05 Juli 2015

Cerita Sarana Angkutan Sungai

perahu sungai adalah kapal dirancang untuk navigasi darat .
Kapal ini biasanya kurang kokoh dibangun untuk kapal-kapal dari laut lepas, dengan navigasi yang terbatas dan peralatan penyelamatan, karena mereka tidak perlu bertahan dari angin kencang atau gelombang besar karakteristik di danau besar, laut atau samudra. Karena itu mereka dapat dibangun dari baja maupun dari bahan komposit. Meskipun baja lebih kuat, material komposit dapat menurunkan berat badan hingga 50% dan dengan demikian menurunkan kebutuhan energi, Mereka dibatasi dalam ukuran dengan lebar dan kedalaman sungai serta ketinggian jembatan mencakup sungai.
Sementara kapal feri sering digunakan untuk menyeberangi sungai, perahu sungai yang digunakan untuk perjalanan sepanjang aliran sungai, sambil membawa penumpang dan kargo, atau keduanya, untuk pendapatan. (Vessels like ' Riverboat casinos ' are not considered here as they are essentially stationary). (Kapal seperti ' kasino Riverboat 'tidak dianggap di sini sebagai dasarnya mereka stasioner).
Pentingnya Kapal sungai tergantung pada jumlah sungai dinavigasi dan saluran serta kondisi jalan dan rel jaringan.
Secara umum, Kapal sungai menyediakan transportasi lambat tapi murah sangat cocok untuk kargo curah dan kontainer
Sejarah
Pada awal 20.000 SM orang-orang mulai memancing di sungai dan danau dengan menggunakan rakit dan motor .
Sumber Romawi 50 SM menyebutkan tanggal ekstensif transportasi barang dan orang-orang di sungai Rhine
Mulanya, perahu biasanya didukung oleh layar atau dayung . Pada Abad Pertengahan, towpaths dibangun di sepanjang sungai paling untuk menggunakan binatang bekerja atau orang menarik Kapal sungai. In the 19th century, steamboats became common. Pada abad ke-19, steamboats menjadi umum.
Modern riverboats are generally screw (propeller) driven , with pairs of diesel engines of several thousand horsepower. Kapal sungai modern umumnya sekrup (baling-baling) didorong , dengan pasang mesin diesel dari beberapa ribu tenaga kuda.
Kapal sungai modern
Banyak Kapal sungai ditunjukkan di bawah ini yang beroperasi di Sungai Yangtze (Chang Jiang) sungai .
Beberapa Kapal sungai besar dibandingkan di akomodasi, pelayanan makanan, dan hiburan ke modern samudera kapal pesiar . Wisatawan perahu menyediakan perjalanan indah dan santai melalui segmen mereka beroperasi masuk di Sungai Yangtze, mereka biasanya mempekerjakan staf untuk tugas ganda: baik sebagai melayani staf dan sebagai penghibur malam menari-berkostum.
Tourist riverboats Wisatawan Kapal sungai 
Mewah kecil kerajinan (tanpa hiburan) beroperasi di perairan Eropa - baik sungai dan kanal, dengan menyediakan beberapa sepeda dan sisi van perjalanan ke desa-desa yang lebih kecil.
High speed passenger transport (transportasi penumpang kecepatan tinggi)
Kapal kecepatan tinggi seperti yang ditunjukkan di sini memiliki keuntungan khusus dalam beberapa operasi di Yangze berjalan bebas. Di beberapa lokasi dalam tiga gorges salah satu cara perjalanan dipaksakan melalui cepat menyempit. Sementara kurang bermanuver dan draft kapal lebih diharuskan menunggu izin kapal kecepatan tinggi ini bebas untuk zip lalu menunggu dengan menjalankan lalu lintas di tempat yang dangkal.
High speed planing and hydrofoil riverboats Kecepatan tinggi perencanaan dan sayap yg berjalan di dlm air Kapal sungai
Daerah dan rendah biaya transportasi penumpang
Kapal sungai kecil digunakan di daerah perkotaan dan pinggiran kota untuk berjalan-jalan dan transportasi umum. Perahu Sightseeing dapat ditemukan di Amsterdam, Paris, dan kota-kota wisata lain di mana monumen bersejarah yang terletak di dekat air.
Konsep transportasi publik waterborn setempat dikenal sebagai taksi air di negara-negara berbahasa Inggris, vaporetto di Venesia, air / sungai trem di bekas Uni Soviet dan Polandia (meskipun perahu tamasya dapat disebut trem air juga). Transportasi umum Lokal waterborn mirip dengan feri.
Kegiatam transportasi yang diperlihatkan di bawah pembawa penumpang jarak dekat antara desa dan kota-kota kecil sepanjang Sungai Yangtze, sedangkan kegiatan lebih besar digunakan untuk biaya rendah di atas gerbong lagi jarak, tanpa makanan mewah atau menunjukkan terlihat di Kapal sungai wisata. Dalam beberapa kasus, wisatawan harus menyediakan makanan mereka sendiri.
Transportasi Barang
Jalan melalui wilayah ini tidak memadai untuk transportasi truk berat dan jalan di sepanjang sungai sangat berbahaya. Karena sebagian besar sungai-sungai utama timur-barat, transportasi kereta api biasanya paling utara-selatan.
Di sini, sebuah drive / pada drive / off ramp tongkang digunakan untuk transportasi truk.
Dalam banyak kasus diangkut truk baru dan sedang dikirim ke konsumen atau dealer.
Mungkin yang unik ke Cina, truk baru diamati perjalanan hulu semua biru, sementara truk-truk baru perjalanan hilir semua putih.
Riverboat used for bulk cargo transport Riverboat digunakan untuk transportasi kargo curah
Rendah nilai barang yang diangkut di sungai dan kanal di seluruh dunia, karena kecepatan lambat lalu lintas tongkang menawarkan biaya terendah per ton mil dan biaya modal per ton dilakukan juga cukup rendah dibandingkan dengan jenis transportasi
SS Inlander on the Skeena River at Kitselas Canyon , 1911 Inlander SS di Sungai Skeena di Kitselas Canyon , 1911
Kapal uap-powered pertama untuk memasukkan Skeena adalah Union pada tahun 1864. In 1866 the Mumford attempted to ascend the river but was only able to reach the Kitsumkalum River . Pada tahun 1866 yang Mumford mencoba untuk naik sungai tetapi hanya mampu mencapai Sungai Kitsumkalum. Ini tidak sampai 1891 bahwa Hudson's Bay sternwheeler Perusahaan Kaledonia berhasil dinegosiasikan melalui Canyon Kitselas dan mencapai Hazelton . Sejumlah kapal uap lainnya dibangun sekitar pergantian abad, sebagian karena pertumbuhan industri ikan dan demam emas . [3]
Kapal museum yang dulunya sebuah sungai khusus mengeruk , juga disebut snagboat "."

Jenis kapal Sungai



Referensi

  1. ^ Composite riverboat decreases energy requirements, costs, ... ^ perahu sungai berkurang Komposit kebutuhan energi, biaya, ...
  2. ^ Boating on the Ohio. Machinery , Lester Gray French, ed. ^ Berperahu di Ohio itu,. Mesin Lester Gray Prancis, ed. Industrial Press, vol. Industri Press, vol. 6, July 1900, p. 6, Juli 1900, hal 334. 334.
  3. ^ Pioneer Legacy - Chronicles of the Lower Skeena River - Volume 1 , Norma V. Bennett, 1997, ISBN 0-9683026-0-2 ^ Pioneer Legacy - Chronicles Sungai Skeena Hilir - Volume 1, Norma V. Bennett, 1997, ISBN 0-9683026-0
tongkang adalah rata-rangkap perahu , dibangun terutama untuk sungai dan kanal pengangkutan barang berat.  Beberapa tongkang tidak mendorong diri sendiri dan harus ditarik kapal tunda atau didorong oleh towboats . Terusan kapal tongkang, ditarik dengan hewan draft pada berdekatan jalan di pinggir sungai untuk menarik kapal , berpendapat dengan kereta api pada awal revolusi industri , tetapi telah outcompeted dalam pengangkutan barang bernilai tinggi karena kecepatan yang lebih tinggi, biaya turun, dan fleksibilitas rute rel .
Penggunaan modern
Tongkang yang digunakan sekarang untuk barang massal nilai rendah, karena biaya pengangkutan barang dengan kapal sangat rendah. Tongkang juga digunakan untuk item yang sangat berat atau besar, sebuah tongkang yang khas ukuran 195 sebesar 35 kaki (59,4 m × 10,6 m), dan dapat membawa sampai 1.500 ton kargo. Sebagai contoh, pada tanggal 26 Juni 2006,, sebuah 565-ton catalytic cracking unit reaktor dikirim dengan kapal dari Pelabuhan Tulsa dari Catoosa di Oklahoma ke kilang di Pascagoula, Mississippi Sangat besar objek biasanya dikirim dalam bagian dan berkumpul di lokasi, tetapi pengiriman unit dirakit mengurangi biaya dan menghindari ketergantungan pada tenaga kerja konstruksi di tempat pengiriman (yang dalam hal ini masih belum pulih dari Badai Katrina ). Dari reaktor itu 700 mil (1.100 km) perjalanan, hanya sekitar 40 mil adalah perjalanan darat, mulai dari pelabuhan terakhir untuk kilang.
Gerak sendiri tongkang dapat digunakan sebagai seperti ketika bepergian hilir atau hulu di perairan tenang, mereka beroperasi sebagai tongkang unpowered, dengan bantuan sebuah kapal tunda, ketika bepergian hulu di perairan yang lebih cepat. Terusan kapal tongkang biasanya dibuat untuk kanal tertentu di mana mereka akan beroperasi.
Banyak, terutama Tongkang Belanda , yang awalnya dirancang untuk membawa muatan di sepanjang kanal Eropa, tidak lagi cukup besar untuk bersaing dalam industri ini dengan kapal baru yang lebih besar.
Banyak dari kapal tongkang telah direnovasi dan kini digunakan sebagai Hotel Tongkang mewah tercatat berlibur di sepanjang kanal yang sama mereka pernah dilakukan bersama butir atau batubara.
Diderek atau unpowered tongkang di Amerika Serikat
Di daerah primitif hari ini dan dalam semua pengembangan-pra (kurang jalan raya atau kereta api) kawasan di seluruh dunia pada zaman sebelum pembangunan industri dan jalan raya, tongkang adalah sarana utama dan paling efisien transportasi darat di banyak daerah di dunia.
Hal ini berlaku bahkan hari ini, untuk banyak wilayah dunia. Dalam industri, atau kurang mengembangkan infrastruktur daerah pra seperti itu, banyak kapal tongkang tujuan-dirancang untuk didukung pada saluran air dengan tiang-tiang panjang dan ramping - sehingga menjadi dikenal di Amerika sebagai saluran air poleboats sebagai ekstensif barat Amerika Utara telah dilunasi dengan sungai anak sungai besar sistem dari Mississippi cekungan drainase .
Poleboats menggunakan kekuatan otot dari "pejalan" sepanjang sisi kerajinan mendorong terhadap tiang terhadap kanal, streambed, atau danau bawah untuk memindahkan kapal mana yang diinginkan. . Dalam penyelesaian barat Amerika itu biasanya lebih cepat untuk navigasi turun Sungai dari Brownsville, Pennsylvania , ke Sungai Ohio pertemuan dengan Mississippi dan kemudian kutub hulu sungai melawan arus ke St Louis daripada perjalanan darat di tanah jalan primitif jarang selama beberapa dekade setelah revolusi Amerika .
Setelah New York dan Pennsylvania Tengah mencapai kereta api Chicago, yang dinamis waktu berubah, dan poleboats Amerika menjadi kurang umum, diturunkan ke sungai kecil dan lebih jauh sungai.
Pada sistem sungai Mississippi hari ini, termasuk yang lain, jalur air terlindung industri perdagangan tongkang dari bahan baku massal seperti batubara, kokas, kayu, bijih besi dan mineral lainnya yang sangat umum di negara maju menggunakan kargo tongkang besar yang menghubungkan dalam kelompok dan kereta-dari-kapal tongkang dengan cara-cara yang memungkinkan volume kargo dan bobot yang akan mencengangkan pelopor sistem tongkang modern dan metode di era Victoria .

 kapal penarik , Herbert P. Brake, dari New York, adalah sebuah tongkang Timur baru pada Erie Canal di Fairport, NY, 27 Oktober 2007.
Tongkang seperti itu tidak mendorong diri sendiri dan harus ditarik kapal tunda atau didorong oleh towboats . Terusan kapal tongkang, ditarik dengan hewan draft pada jalur air yang berdekatan jalan di pinggir sungai untuk menarik kapal itu penting mendasar di awal revolusi industri, yang utama awal proyek rekayasa adalah upaya untuk membangun jembatan , saluran air dan terutama kanal untuk bahan bakar dan pakan bahan baku ke pabrik-pabrik baru lahir dilahirkan di lepas landas industri awal, dan mengambil barang-barang mereka ke pelabuhan dan kota untuk distribusi.
Tongkang dan sistem saluran berpendapat baik dengan kereta api pada awal revolusi industri sebelum sekitar tahun 1850-an - 60an - misalnya, Erie Canal di New York Negara dikreditkan oleh sejarawan ekonomi dengan memberikan meningkatkan pertumbuhan yang diperlukan untuk New York City untuk gerhana Philadelphia sebagai terbesar pelabuhan Amerika dan kota - namun sistem kanal tersebut dengan kunci mereka, kebutuhan untuk pemeliharaan dan pengerukan, pompa dan masalah sanitasi akhirnya outcompeted dalam pengangkutan-nilai item tinggi oleh kereta api karena kecepatan yang lebih tinggi, biaya turun, dan fleksibilitas rute transportasi rel .
Tongkang dan sistem kanal yang tetap yang besar, bahkan mungkin utama, kepentingan ekonomi sampai setelah Perang Dunia I di Eropa, khususnya di negara-negara maju lebih dari Low Countries , Perancis , Jerman , Polandia , dan khususnya Britania Raya yang lebih atau kurang membuat sistem karakteristik sendiri.
Jenis kapal tongkang
Istilah "tongkang" digunakan untuk menggambarkan sebuah perahu yang lebih luas daripada narrowboat , dan orang-orang yang pindah tongkang sering dikenal sebagai lightermen .
Di Amerika Serikat, regu kelasi geladak melakukan kerja dan yang diawasi oleh leadman atau pasangan tersebut.
Para kru kapal kapal penarik hidup pada saat dikirimkan sepanjang sistem sungai pedalaman atau perairan Intracoastal.
Polandia digunakan pada kapal tongkang untuk menangkis tongkang karena mendekati kapal lain atau dermaga. Hal ini juga sering disebut 'kutub tombak'. Pada kanal dangkal di Britania Raya, panjang tiang bergalah digunakan untuk manuver atau mendorong perahu.
Etimologi
France Sebuah tongkang yang membawa bahan daur ulang pada saluran Deûle di Lambersart , Perancis
Tongkang dibuktikan dari tahun 1300, dari Old Prancis tongkang, dari bahasa Latin Vulgar barga. Kata awalnya bisa mengacu pada setiap perahu kecil; makna modern muncul sekitar 1480. Bark "kapal kecil" dibuktikan dari 1420, dari Perancis kapal barque Lama, dari Barca Latin Vulgar (400 AD). Arti lebih tepat "kapal tiga-masted" muncul pada abad ke-17, dan sering mengambil ejaan Perancis untuk disambiguasi.
Kedua mungkin berasal dari bahasa Latin barica, dari Yunani Baris "perahu Mesir", dari Koptik Bari "perahu kecil", hieroglif Mesir
Sebagai tambahan, istilah "memulai" secara harafiah berarti dewan jenis perahu disebut kapal barque "". Tiang-tiang yang panjang digunakan untuk manuver atau mendorong tongkang yang telah melahirkan ungkapan "Aku tidak akan menyentuh bahwa subjek [/] hal dengan tiang tongkang." Tampaknya bahwa hubungan dengan tiang tongkang datang setelah frase itu digunakan. penggunaan modern menggunakan 'kaki' sepuluh tiang, tetapi hal paling awal di cetak melibatkan empat puluh kaki tiang [2] , yang improbably panjang untuk operasi tongkang.

Bak perahu

From Wikipedia, the free encyclopedia Dari Wikipedia Bahasa Melayu, ensiklopedia bebas

Jump to: navigation , search Langsung ke: navigasi , cari
Sunken tub boats in the Bude Canal at the end of the 19th century Cekung bak perahu di Canal Bude pada akhir abad ke-19
Sebuah perahu bak adalah jenis kapal kargo unpowered digunakan pada sejumlah orang Inggris awal [1] dan Jerman [2] kanal. Kapal-kapal Inggris itu biasanya 6 m (19,7 ft) panjang dan 2 m (6,6 kaki) lebar dan umumnya dilakukan 3 ton panjang (3,0 t ; 3,4 ST ) sampai 5 ton panjang (5.1 t; 5,6 ST) kargo, meskipun beberapa tambahan yang mendalam bisa membawa hingga 8 ton lama (8,1 t; 9,0 ST). [3] Mereka juga disebut kompartemen perahu atau kapal kontainer.
Keutamaan utama perahu bak adalah fleksibilitas mereka. Mereka dapat ditarik di kereta api dari 30-10 atau lebih perahu menggunakan daya kuda, atau lambat kapal tunda uap , di mana jumlah perahu bervariasi sesuai dengan jenis muatan. Tubs bisa diangkat lebih mudah daripada kapal besar dan perahu mengangkat bak dan pesawat cenderung dikembangkan sebagai alternatif kunci kanal , khususnya di atau dekat tambang batu bara atau karya industri serupa. Pada mengangkat kereta dengan mudah dapat dibagi, perahu mengangkat secara individu, dan kereta dipasang kembali setelah itu. Kadang-kadang perahu yang digunakan pas-pas dalam wadah non-tahan air yang dapat lebih mudah diangkat. Karena ukurannya yang kecil, kanal-kanal yang dibangun untuk kapal bak mandi juga bisa lebih kecil untuk menghemat biaya konstruksi yang cukup besar.
Penggunaan pertama perahu bak mandi di Inggris berada di Bridgewater Canal . menggunakan terkenal lainnya berada di Shropshire Union Canal dan Canal Bude .
Dua bak-perahu yang diawetkan di Kota Victoria Hill Blists museum.
Pada tahun kemudian, versi yang lebih besar dari perahu bak mandi termasuk Puding Tom di Aire dan Calder Canal dan tongkang Hargreave digunakan pada jalur air yang sama.

Daftar Bak Saluran Perahu

Lihat pula

Referensi

  1. ^ List of tub boat canals ^ Daftar kanal perahu bak mandi
  2. ^ Uhlemann, Hans-Joachim (2002). Canal lifts and inclines of the world (English Translation ed.). ^ Uhlemann, Hans-Joachim (2002) lift. Canal dan lereng dunia (ed Terjemahan Bahasa Inggris.). Internat. ISBN 0-9543-1811-0 . Internat. ISBN 0-9543-1811-0 .  
  3. ^ Definition ^ Definisi

Semoga, Aamiin…. (amms)***Cerita Sarana Angkutan Sungai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar