Sabtu, 11 Juli 2015

"Pasarraya"

"pasarraya"

hari itu aku sangat bingung. tlh bbrp kali aku kelilingi pasar ini. namun pak osu karimi tak jua aku temui. uang di dlm saku hanya tinggal utk ongkos oto ke teluk bayur dmn aku kost selama sekolah di sekolah pelayaran.
tiba2 dari masjid taqwa azan berkumandang. tanpa pikir panjang aku langsung bergegas kesana utk sholat.zuhur.
hati.msh gamang dg apa mkn siang ini. hingga sholatpun kurang konsentrasi. sehabis sholat aku kembali.mengelilingi pasar.los.ikan asin itu. namun pak osu ku blm juga bersua. dlm hati aku bertanya mungkin beliau tdk ke pdg hari ini. org2 kinari yg biasa belanja dagangan ikan asin waktu itu bukan hanya pak osu karimi. tapi juga ada pak angah adiek nyanyah. pak etek gafar.ahh... mungkin beliau sdh pulang kembali ke solok. mk aku mulai melangkahkan kaki ke tempat pak osu muih chaniago yg berdagang sirih dipasar ini. atau angku colak guci payo bada. perutku semakin sakit krn blm maian dari pagi. dek lah lamo ma ota2 di kadai pak osu muih hati semakin sore. sblm kadai angku colak tutup lebih baik aku kesana. syukur2 kiriman uang dari kampuang di titip pak osu karimi disitu. tp hati ini sdh mulai gamang. kok dak ado bakp ah... iyo dak mkn siang bantuaknyo.
benar saja rupanya titipan itu di dititip pak osu karimi di situ.

alhamdulillah... bisa mkn siang..jdnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar