Sabtu, 11 Juli 2015

Perjalanan Suci

Sesampainya di pdg arafah, mutawwif yg memandu perjalan mulai bercerita. "sdr2, ibu2 n bpk2 para tamu Allah yg berbahagia ktnya.
disinilah ayat Al.Quran yg diterima Rasulullah saw. Bismillah... Auzubillah.... Al yaumal akmal tulakum dinukum....dst
Apa yg disampaikan mutawwif itu hatiku berkata " Pada hari ini Aku sempurnakan agamaKU utkmu dan AKU rela Islam sbg agamam.... Air mataku mulai merebak. Pandangan mataku kepadang yg luas itu mulai kabur karena air mata n isak tangis.

Sdr2 para tamu Allah SWT. Mendengar langsung dari mulut Rasulullah saw akan ayat itu. banyak para sahabat yg senang n bergembira, namun lain hal nya dengan sahabat Nabi saw Abu bakkar asiddiq. ra. beliau semakin lama semakin menjadi tangisnya. Kmdn lalu beliau ditanya para sahabat2 pd waktu itu. Ya Abu Bakkar !, kenapa engkau menangis ? mestinya hari ini kt senang n beegembira karena Allah SWT telah menyemlurnakan agama kita dan Allah tlh ridho bhw Islam sbg agama kt. Yang ditanya malah semakin keras sedu sedan dan isak tangisnya. lalu Abu Bakkar Assiddiq r.a berkata. "tidakkah kalian paham bhw dg turunnya ayat ini telah menyiratkan kpd kt bhw umur Rasulullah saw tidak lama lg. beliau akan meninggalkan kt. kt akan berpisah dg Rasulullah saw. Mendengar keterangan Abu Bakar Assidiq itu barulah para sahabat menyadari dan kmdn semua menangis dan isak air mata. Semua bgt sedih akan berpisah dg manusia pilihan Allah. Dlm perjalanan plg dari padang arafah para sahabat yg hadir waktu itu lebih banyak diam dan isak tangis. setiap talbiyah yg diucapkan senantiasa diiringi deraian air mata. namun 3 bln kemudian Rasulullah saw wafat di kota Madinah (Malin Sati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar