Sabtu, 11 Juli 2015

Perjalanan ke Ternate

Pagi ini aku mau ke kantor pt. asdp cabang ternate utk menandatangani spj. sbg pertanggungan jawabku dmn aku berkerja. 
dijalanan bgt banyak angkot dan ojek motor yg siap utk mengantar aku kesana. di sepanjang jln arah ke pinggir laut aku lihat situs2 sejarah penjajah portugis dan spanyol berupa benteng2 pertahanan. sekali lagi aku semakin yakin bahwa bangsa2 eropa memang sdh dtg kesini untuk mencari rempah2 berupa cengkah dan pala. coba lihat disebelah kanan jalan masih tumbuh cengkeh2 avo dg batang yg begitu besar dan daun yang rimbun. pohon2 pala seakan melambai lambaikan tangannya menyapa kehadiran ku sipulau ini.
Tiba2 tukang ojek mengagetkan lamunanku "sdh sampai pak" dg tingkah yg ramah. Stlh ongkos ku bayar lalu aku langsung memasuki kantor itu. masih sepi rupanya. hanya ada bbrp pegawai. lalu aku menyapa salah seorang dintaranya sambil.bertanya "bpk kepala cabang sdh dtg pak". "sepertinya beliau ke jkt pak. tp wakilnya ada dan beliau sdh di dalam. tks pak fsn tolong sampaikan bhe aku dr jkt dan ingin ketemu beliau. baik pak fan silahkan duduk dan menunggu disini. baik pak tks. selang beberapa lama mk bpk yg masuk td menghampiriku dan berkata silahkan.pak katanya.
sesampai di dlm ruangan.kepala cabang kutemui pelaksana harian yg mewakili kepala canbang. tanpa di duga rupanya bpk tsb sahabat lamaku sewaktu beliau bertugas di pelb. penyeb. merak. tanpa bada basi lagi kami ngombrol.dg cekakan. kmd dia bilang bhw kl mau ke tobelo - daruba dan tobelo - subaim. sebaiaknya pak ali hrs menunggu bbrp hari agr kpl yg melintasinya tpt berara di tobelo.
Aduh bgmn ini.....hrs menunggu bbrp hari.. oklah dlm hatiku. stlh keluar dr ruangan dan tt spj
bpk yg duduk di sebelahku.menunggu td msh disitu. aku mau naik ojek lagi ke kantor dinas propinsi. sambil menunggu2 itu bpk tsb menghampiriku dan berkata mau kemana pak ? mari km antar. lalu aku dibonceng menuju tujuan. Kini aku sdh memasuki jln .batu angus sebentar lg akan tb di tujuan. di sana aku diterima oleh pimpro proyek pelb.penyeberangan. dan juga kadis provinsi.
sungguh banyak org yg aku kenal disana. dan bpk2 itu sering ngobrol di kantorku. mk suasana bgy akrab shg tanpa terasa sdh lama km berbincang. 
Hari itu haro yg menyenangkan dan bahkan aku lupa sdg berada di ujung timur negeri ini.
Pak ali ayo kt mkn siang dan kl prl bpk bs pk kendaraan ini slm disini. tks pak yakub...kt ku. km dengan pak sofyan saja... rupanya stlh ngobrol di atas motornya saat menuju kesini tadi aku sdh tahu bhw beliau adalah kepala pelabuhan penyeberangan room.
stlh sore aku kembali ke losmen. sangat banyak teman yg ketemui dan kutemukan hari ini. yg sangat istimewa adlh syamsuri. yg sdh janji sore ini akan main badminton di hall tempat reksi mainaki menapaki karier olah raga bulu tangkis.
singkat cerita selama aku menunggu persiapan keberangkatan menelusuri pulau halmahera. setiap sore km main bulu tangkis dg atlit2 daerah maluku utara. iyo sabanna raso di pakan akaek gdg baperna raso eh...

Perjalanan ke Ternatehr sdh sore. cerita kt sdh dl. api padam puntuanh anyuik. ww

Tidak ada komentar:

Posting Komentar